www.AlvinAdam.com


Majalah Pengusaha

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Annisa Putrinda Menapak di Dua Dunia

Posted by On 02.48

Meski usianya masih belia, Icha tak gamang untuk mengelola usaha sekaligus menekuni studinya. Sukatna

Menjadi seorang jurnalis adalah cita-cita Annisa Putrinda, yang akrab disapa Icha. Namun di tengah-tengah usahanya memburu cita-cita putri kedua pasangan Irwan-Afifah ini ternyata juga menakhodai sebuah usaha money changer Trend Valasindo Cabang Graha Niaga. “Cita-cita saya ingin menjadi jurnalis televisi dan pengusaha sekaligus,” ungkap dara cantik berkulit kuning langsat ini. 

Cita-cita mahasiswi Jurusan Mass Communication London School ini agaknya tidak terlalu jauh dari akar lingkungannya. Sang ayah adalah seorang dokter sekaligus pengusaha minimarket dan makanan.
Icha sadar menapaki dua dunia sebagai mahasiswi dan pengusaha tentu harus memiliki manajemen waktu tersendiri. “Saya tidak memiliki waktu untuk bermain-main seperti teman-teman yang lain. Sepulang kuliah saya harus pergi ke kantor. Bahkan aktivitas sehari-hari lebih banyak bersentuhan dengan orang-orang kantoran,” tuturnya. 
Namun Icha mengaku sangat enjoy dengan dua perannya tersebut. Banyak hal yang ia dapatkan sekaitan dengan aktivitasnya sebagai pengusaha di usia belia. Terutama sekali adalah masalah tanggung jawab, mental, kedisiplinan, leadership, dan partnership. Icha mengakui sebagai franchise Trend Valasindo, ia mendapat dukungan penuh dari Trend Valasindo pusat, baik dalam sistem maupun networking. “Tetapi saya juga terus mengembangkan relasi. Tak jarang saya menjalin relasi bisnis dengan teman-teman, orang tua mereka, bahkan dengan para dosen,” imbuhnya.

Meski usianya belum genap 20 tahun, Icha berposisi sebagai decision maker di perusahaan yang konon modalnya berada di kisaran 10 digit ini. “Namun saya tetap meminta pertimbangan orang tua maupun karyawan atau karyawati senior saya,” sambung Icha. 
Langkah yang ditempuh Icha ini agaknya on the right track. Usaha yang dijalani menunjukkan perkembangan yang signifikan. Beberapa perusahaan besar yang berkantor di Graha Niaga tercatat sebagai nasabahnya. Bahkan Trend Valasindo Cabang Graha Niaga ini juga telah memiliki nasabah perusahaan-perusahaan yang berkantor di gedung-gedung yang bersebelahan dengan Graha Niaga. “Kami memang membidik sektor korporat, tetapi banyak juga perorangan yang menjadi nasabah kami,” tegasnya. Dengan dukungan penuh dari Trend Valasindo pusat, yang bulan lalu menyabet predikat sebagai Franchise Terbaik 2007 (Versi Majalah Pengusaha) untuk kategori bisnis money changer, dan upaya giatnya menjalin relasi bisnis di lingkungan kampus maupun perkantorannya, keberhasilan bisnis yang dikemudikan Icha hanya soal waktu saja.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »