www.AlvinAdam.com


Majalah Pengusaha

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Auto Bridal, Mengangkat Derajat Bisnis Cuci Mobil

Posted by On 03.21

Sejatinya bisnis pencuncian mobil bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Tetapi Auto Bridal terlihat berbeda dan istimewa. Ini karena kemampuan mengemas secara apik berbagai inovasinya. Sukatna

Sebelum Henry Indraguna terjun ke bisnis ini dengan mengusung nama Auto Bridal, bisnis cuci mobil termasuk kategori bisnis low level . Namun dengan kepiawiannya menemukan inovasi kemudian mengemasnya secara bagus serta mempromosikannya, cuci mobil “naik pangkat” menjadi bisnis high level. “Sewaktu saya memutuskan untuk menekuni bisnis ini, banyak orang yang meragukan masa depannya,” aku Henry. “Mana ada duitnya bisnis cuci mobil,” ujar Henry menirukan beberapa pernyataan orang yang meragukan masa depan bisnisnya. Namun Henry kekeuh dan ternyata keyakinannya membuahkan hasil manis.
Auto Bridal
Seturut booming-nya pengembangan bisnis dengan pola franchise, Auto Bridal yang berada di bawah payung bisnis PT Zetlin Ovis International juga ikut menikmati momentum tersebut. Ketika usianya baru menginjak tiga tahun, Auto Bridal telah memiliki 54 gerai di seluruh Indonesia. “Yang antre masih banyak,” tutur Henry.
Sukses ekspansi gerai dari Auto Bridal tak terlepas dari banyaknya inovasi yang terlahir dari perusahaan yang berkantor i Plaza Chase Tower 7th Floor ini. Sebut saja snow wash, ice cream wash, wax nabati dan segudang inovasi lainnya.

Inovasi yang dilakukan Auto Bridal bukan hanya terbatas pada produknya saja, tetapi juga meliputi peralatan dan sistem. Inovasi di lingkungan Auto Bridal terus bertumbuh lantaran para franchisee-nya juga diberikan keleluasaan untuk melakukan inovasi.  “Auto Bridal pusat memiliki aturan yang fleksibel, tidak sebagaimana franchisor lain yang peraturannya kaku bak robot. Henry selalu membuka ruang bagi franchisee untuk melakukan inovasi,” ujar Rully, salah satu pemilik Auto Bridal Sektor 1.3 Blok BJ No 29 BSD City. Sejumlah inovasi dan kisah sukses para franchisee itulah yang membuat calon franchisee harus rela antre untuk menjadi mitra Auto Bridal. Bahkan nama besar dan reputasi Auto Bridal berimbas kepada “adik kandungnya” Motor Bridal yang diluncurkan belakangan. Sesaat setelah diluncurkan banyak calon yang meminang menjadi franchisee-nya.   Lahirnya banyak inovasi dan perkembangan gerai yang ekspansif ini membuat Auto Bridal menorehkan sejumlah prestasi. Puluhan sertifikat penghargaan dari berbagai lembaga ini tergantung menyesaki di dinding-dinding pengapit ruang meeting Kantor Pusat Auto Bridal.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »